Repost : Suka duka punya online shop

Nah ini postingan wajib nih dibaca sama semua orang yg hobby banget belanja online tapi ga sabaran:)
Tau gak? Rata2 yg jualan olshop itu kebanyakan dijadikan sampingan aliasa bukan pekerjaan utama nya. Misalnya ada orang kerja di kantor tapi sambil jualan olshop juga sehingga dia harus bisa membagi waktu nya untuk kerja di kantor dan curi curi waktu untuk membalas orderan yang masuk. Oke skrg contohnya ke gue aja deh ya emg niat nya mau curhat ehehehheeh.
Pekerjaan utama gue : kuliah
So pasti online shop cuma bisa jd sampingan aja. Tp kalo kata kakak2 motivator gue janganlah menganggap suatu pekerjaan tsb menjadi sampingan karena kalo kamu menganggap pekerjaan tsb sampingan maka hasilnya pun akan menjadi sampingan. Paham ngga?
Jd kalo gw nganggap olshop ini cuma sampingan maka hasilnya jg ga akan semaksimal pekerjaan utama gue kuliah. Jd kuliah gue bagus tapi hasil olshop gue biasa biasa aja. Tapi ya gmn lg ya kuliah itu kan nomer satu yagak? So far kuliah gue baik2 aja olshop gue juga berjalan aja walau banyak rintangan menghadang. FYI nilai kuliah gue turun drastis semster kmrn,lumayan jauh. Tapi ga jelek2 banget lah,nyokap juga ga marah2 dia kan tau anak nya yg unyu ini sibuk wkakakak.
Nah kembali ke permasalahannya. Gue cuma manusia biasa. Suka tidur. Suka makan, suka hangout. Suka kuliah,eh ga suka sih biasa aja. Ya sama kayak kalian semua lah suka main inti nya mah ya. Jd kadang ada ya orang order sms bisa puluhan kali, itu maksudnya banyak pulsa apa gmn sis?-,- sering gue di maki maki niat jualan gasihhhhhhhhh sis ampe tanda seru bejibun, nyelekit sih di hati ini ya kadang msh bs sabar tp klo udh kelewat batas bs gue yg lebih serem -_-
Gini aja tips nya untuk yang suka belanja onlinr agar sms/chat kamu cepat di respon olshop nya:
1. Pas kamu liat barang yg mau kamu beli coba kamu langsung ke bio nya
2. Ikutin step by step yg di bio nya. Biasanya sih ada formatnya gitu sm nohp/line nya.
3. Yg paling penting nih. Coba biasakan membaca dulu sebelum banya. Bukannya olshop nya jutek ga ngebolehin orang nanya, tapi klo udh ada jawabannya ngapain nanya, misalnya. Harga/warna/gambar kan semuanya udh disebutin di foto barang yg kamu lihat. Kecuali kalo ngga ada baru deh nanya:)
4. Tunggu deh balasannya setelah km kirim formatnya. Jangan sms mulu sis sis udh nyampe kan sms ku sis
? Sis sis totalnya manaaaa?!? Sis sis ......... yg ada makin lama dibalesnya kalo gue mah, soalnya sms yg masuk yg sesuai format di dahulukan:)
5. Nah kalo udh transfer tolong banget tolong gausah nyolot. Sering banget sms nya, sis aku udh transfer ya!!!!!!!! Sis sis kok ga bales sih aku kan udh trf!!!!! Sis bales kek elah lo nipu ya?!?! Ada loh yg sms begini pdhl smsnya baru 5 menit. FYI klo km konfirmasi transfer kita bakal cek dulu mutasi rekening kita. Ga bentar, kan kadang internet suka down, dan dicatat transferan2 yg masuk trus dicek transferan km ada/gak. Jaman skrg ga cuma olshop yg banyak nipu, yg beli jg banyak:)))
6. Beres konfirmasi transfer. Udh dksh tau sama olshop nya kapan pengirimannya, oke kalo barang ready stock biasanya abis bayar bsk nya lgsg dkrm. Nah apa kabar sm yg pre order? Nah kebetulan barang gue banyakan pre order, btw yg ga tau pre order apaan ready stock apaan ntr gue posting setelah postingan ini ya. Kebanyakan cust gue klo pas konfirmasi pembayaran gue ksh tau tgl dkrm nya banyak yg shocked. Lagian sebelum mesen bukannya baca dulu jelad2 ada bacaan PO sampe kapan. Contoh: tas PO dari tgl 20-30agust terus dia mesen tgl 20. Bayarnya juga cpt tgl 21. Otomatis dia nunggu lama. Nunggu tutup PO dulu 30agust, baru pembuatan 10hr,baru deh pengiriman. Gue sms barang dkrm 10sept dan dia sms tgl 28 sis barang dkrm kapan sis tgl 30 sms lg bahkan tiap hari sms gubrak. Wajarkan ga gue bales sms nya, ntr ujung2nya kok ga bales2 sish sis. Sis nipu nya sip anu nya adehhhhhhhh
Paling ga suka cust yg baru mesen nanya. Tp ini ga nipu kan? Ya kalo gua mau nipu masa gua blg iya sis kita nipu, jd order ga? Wkakaka mending cek sendiri lah ya kan udh pada jago ngepo:)
Satu lg tolong banget jgn dikit2 sis kok ga bales sih aku laporin polisi ya sama aja ini penipuan. Dikit2 polisi,yg ada lo diketawain polisi ngadu ditipu 100rb sama olshop,polisi banyak urusan yg lebih penting.
Intinya: bersabarlah anda karena yg punya olshop jg manusia biasa seperti anda butuh waktu untuk tidur makan berak dan bermain2 juga ga hanya stuck megangin hp.

Komentar

Postingan Populer