Repost : Reseller dan dropship

Tau istilah reseller atau dropship gak? Yg udh sering banget jualan online atau belanja online mungkin udah ngga asing ya sama istilah tsb. Oke bagi yg masih awam dan masih bingung disini gue bakal jelasin pake bahasi sehari hari aja ya ga usah sesuai buku heuehehe.
Reseller itu adalah menjual barang yang barangnya itu kita ambil di orang lain (supplier). Supplier itu yang punya barangnya,bisa juga yg memproduksi barang tsb jd reseller ngejualin barang2 nya dia. Biasanya harga utk reseller beda dengan harga kepada customers yang biasa beli satuan, tapi sistem nya sih supplier itu yang atur. Misalnya kalo mau jd reseller harus beli berapa buah biar harga nya itu beda jd lebih murah dan bisa para reseller jual kembali dengan harga terserah reseller tsb. Banyak banget bocah yg belum ngerti arti reseller tapi kadang minta jd reseller. Misalnya dia nanya gaji untuk aku nya brp? Duh ya dek reseller itu ya pinter2 km nya,ga ada hubungannya sama kita lg,kita cuma nyiapin barangnya aja. Utk km jual kmn,brp, ya suka2 km. Gituuuu :)) nanti barang yg lo pesan dikirim ke alamat lo baru baru kirim ke pembeli lo. Untungnya apa sih?
Untungnya adalah..... lo ga repot2 bikin itu barang. Biasanya reseller itu buat yg ga mau ribet atau ga punya modal gede atau bahkan ga punya modal sedikit pun. Loh knp ga pake modal kak? Blm paham eaaaa? Ya ga pake modal lah kan lo ga ngeluarin uang sepeserpun. Setelah ada yg order di lo, baru deh lo pesenin ke supplier setelah yg order itu bayar dan pasti ada untungnya kan brp rupiah ke lo. Contoh harga dari supplier 20rb tp lo jual 30rb. Untung nya 10rb.
Dropship adalah penjelasannya sama kayak reseller cuma beda nya disini lo ga liat barang yg lo jual. Alias yg ngirim itu supplier lo. Misal ada yg mesen tas ke lo harga dari supplier 80rb lo jual 100rb. Pas org udh order,barangnya itu ga dikirim ke lo segala tp langsung dkrm dr supplier ke alamat yg td order ke lo. Tapi pengirimnya atas nama lo bkn atas nama supplier. Paham?
Enaknya jd dropship adalah lo ga repot ngepacking2 barang bahkan cuma mainan hape aja nerima orderan. Cuma harus cari supplier yg bener yg jujur, karena lo kan ga ngeliat gmn barang yg mereka kirim,takutnya ga sesuai aja sm foto yg dia jual dan customers lo merasa kecewa:) ya pinter2 aja cari supplier nya, jaman skrg banyak banget penipuan di dunia maya, sekian ya semoga bermanfaat.
Jangan lupa setelah baca,tinggalkan komentar di kolom komentar, jangan lupa juga belanja di @_SonyaShop hehehehe kalo ada yg minat jd reseller/dropship juga bisa.

Komentar

  1. Artikel yang sangat bermanfaat, terimakasih buat admin yang telah menjelaskan secara detail mengenai perbedaan reseller dan dropshipper.

    Oya, bagi yang mau bisnis online jilbab via sosmed bisa dropship jilbab ke kami, banyak model banyak warna, resi update setiap hari :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer