Apa itu Pre Order??

Bagi yang masih awam dalam transaksi jual beli secara online. Pasti masih bingung dengan istilah PO atau Pre Order. Oke, jadi ayuukk kita luruskan buat semuanyaaa biar paham dan ngerti apa itu sistem Pre Order. Karena ternyata masih buaaaanyaaakk banget adik - adik ini yang baru beli di online shop dan nggak ngerti apa itu Pre Order.

Jadi Pre Order itu bahasa sederhananya adalah barangnya nggak ready. Karena banyak banget yang mau beli tapi masih bingung 'PO itu apa sih kak?' 'Pre Order apaan sis?' kalo ga gitu udah dibilang masih PO trus dia udah transfer buru-buru nanya dikirim kapan sis? padahal udah dibilang masih Pre Order -___- Pas dijelasin baru kaget 'kok lama bangeeeettt siiiiss'. Nah loh, repot kan. kita yang kurang detail ngasih informasi atau pembelinya yang nggak ngerti nih?? Padahal disetiap produk sudah dijelaskan kalau itu Pre Order.

Jadi Pre Order itu penjelasan simpelnya adalah Pesan-Bayar-Baru dibikinin setelah tutup PO. Jadi misal nih kaya sekarang aku jual beanie hat, raglan/kaos/backpack masih Pre Order sampe dengan 20 September. Artinya, kita nerima order semuanyaaa orderan itu sampe 20 September. Nah sista - sista bisa pesan barang - barang itu sampai 20 September. Daaaaaannnn, batas akhir transaksi pembayaran/ pelunasan juga 20 September ituu. Setelah tanggal 20 September, biasanya 1-2hari setelah tutup PO, barang baru dibuat. Dan pembuatannya biasanya memakan waktu 10hari sampi 14hari. tergantung jenis barang dan pesanan barang. kalau pesanannya banyak, biasanya bisa molor beberapa hari kerja.

Jadi kalau ada tulisannya Pre Order, mau kalian misal pesen sekarang, ditransfer duitnya besok, ya tetep aja nunggu barangnya masih lama karena nungu Close PO. Jadii, dimaksimalin aja ngajak temen - temen dulu kek buat ikutan beli atau ikut jualan kek sampe kita tutup PO, kan lumayan tuh nambah uang jajan dari keuntungan yang kalian dapat :D hehehe...

Jadiiii, jangan bikin aturan sendiri kaya 'aku pesen sis, aku transfernya kalo barangnya udah jadi, tunjukkin ke aku'. Yaaang kayaaa ginii jelas ga bakal dibikiniiin. Karena balik lagi Pre Order atau PO itu adalaaahh PESAN-BAYAR-Baru dibikini setelah tutup PO. Oke paham. Makasiiihh.. yang baca jangan lupa yaaa follow lapak kecil di twitter @_SonyaShop atau IG @SonyaShopIG thx uuuuu :D

Komentar

Postingan Populer