Resign BEM Vokasi 2011

aku pikir aku ga bakalan bisa galau lagi. ternyata aku salah. aku memang gak galau karena cinta. tapi karena problematika yang lain. ya.. hari ini aku baru aja resign dari keanggotaan staf magang BEM. aku resign bukan karena alasan. ini semua nggak ayal karena salahku sendiri yang gak bisa membagi waktu. oke, di awal aku ikut BEM, sudah menunjukkan bahwa aku niat gak mungkin aku gak niat terus ujuk" ikutan BEM. itu nggak logis sekali. dan aku meyeriusi aku ikut BEM. and, di awal mungkin aku bisa membagi waktu karena tugas yang juga masih sedikit enteng. aku bisa ikut acara BEM, dan aku bisa mengerjakan tugasku tepat waktu. masalah mulai datang setelah selesai UAS. tugas desain mulai menggila. tenggang waktu satu minggu memang sangat press dan memang jangka waktu itu untuk ngerjain. dan d BEM mulai banyak ada kegiatan antara lain pemilwa. Sebenernya minggu kemarin aku sudah mulai merasa di titik jenuh sekali dengan semua aktivitas. Aku lebih membela tugasku (of course) dan aku terbengkalai dengan urusan BEM. nggak datang rapat berkali kali dan berkali kali dengan alsan yang sama yaitu NIRMANA. itu jujur, dan aku gak bohong. aku ngerjakan sampe lembur , nggak tidur, dan sampe sakit. Aku rasa semua jurusan pasti juga punya tugas masing - masing. sama sibuknya. tapi ini beda, mereka mungkin lebih ke makalah makalah dan makalah. presentasi dan presentasi. kalau aku?? aku bikin tugas, bikin properti yang itu nggak mudah dan memerlukan banyak step. salah cermat sedikit, gagal semuanya dan harus ulang dari awal. gak bisa instan, dan semua prosesnya harus manual dan manual. bayangkan, 121 balok beda tinggi dan harus dibuat secara manual. oke itu konsekuensi aku berada di jurusan desain grafis. dan sekarang aku mengerti kenapa anak angakatn 1 dan 2 desain nggak ada yang jadi anggota BEM. itu karena mereka tahu mereka gak akan bisa membagi waktu dengan berorganisasi karena tugas desain yang gila - gilaan. aku paham SEKARANG, karena aku juga merasakannya. tapi gatau kenapa walaupun aku sendiri yang minta namaku dicoret (dan ada ketentuan yang gak ikut rapat akbar 2x namanya dicoret) aku ngerasa sedih. aku bukan lagi bagian dari mereka. kebersamaan yang udah dibangun rasanya runtuh. aku bukan lagi staff magang, dan aku udah gak bisa ikut kepanitiaan lagi. it's a damn shit. :'( perjuangan dari awal yang udah aku ikutin, pendaftaran, screening, training organisasi, rapat akbar, semuaaanyaaa rasanya aku gak rela ngelepasin gitu aja. tapi mau gimana lagi, aku harus memilih dan mengorbankan salah satu. dan tentunya aku harus memilih kuliahku. dan nggak hanya aku aja. Inka pun nyatanya keluar dari dance karena dia juga gak bisa bagi waktunya dengan tugas gila yang begitu banyak gini. same with vero too. resign dari photography maybe.
vero : no, tadi olla nanya, katanya kamu masih niat nggak di BEM?     soalnya nama kamu mau dicoret. soalnya udah sering nggak     ikut rapat. tapi nunggu persetujuan dari kamu juga kalau     nama kamu mau dicoret.
aku : oh, yaudah gapapa dicoret aja, soalnya aku juga ga bisa bagi waktunya.
rahman : iyo wes no, gak usah melok BEM wes, tugase koyok ngene timbang koen bingung.
inka : iyo wes no, metu ae gapopo. aku yo kate metu dance kok iki.
vero : iya deh no, kayaknya kita ga bakal bisa berorganisasi walaupun sebenernya pengen. tapi gimana tugas kita kayak gini
aku : (mewek dalem hati) (terimakasih pengertiannya teman - teman)
jadi inget kata - katanya senior dan juga Aris tercinta yang menyarankan untuk gak usah ikut BEM karena pasti kegiatannya banyak dan para senior yang udah berpengalaman dengan tugas desain yang astojim sekali ini.
ya oke, aku belajar buat berbesar hati bahwa memang aku mungkin belum bisa membagi waktuku dengan yang lain - lain terutama organisasi ini. makasih buat semua kebersamaan yang udah dibikin. inget - inget masa training organisasi jadi pengen nagis :'( selamat berjuang buat temen - temen yang ada di BEM. teruskan yaaa :D !!! cukup aku aja yang resign, lainnya jangan (pede banget, sapa juga yang mau resign ngikutin aku, hahaha)

Komentar

Postingan Populer